Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Utama Backlink Berkualitas Berasal Dari Website Yang Relevan

Cara Mengetahui Syarat Utama Backlink Berkualitas

Syarat Utama Backlink BerkualitasSyarat Utama Backlink Berkualitas Berasal Dari Website Yang Relevan

 

Syarat Utama Backlink Berkualitas Berasal Dari Website Yang Relevan bukan lagi sesuatu yang asing bagi pemain seo, apalagi seorang pakar dibidang search engine google seperti yang dijelaskan oleh Jhone mueller. Sebagai webmaster di google ia rajin berdiskusi bersama webmaster diseluruh dunia dan berbagi tips seo pada mereka.

 

Pada tanggal 19 februari 2021 ini, dia berdiskusi dengan pakar seo di inggris dan sharing tentang pentingnya backlink berkualitas. John Mueller dari Google mengatakan jumlah total backlink yang dimiliki situs website tertentu tidak menjadi indikator sama sekali bagi algoritme penelusuran google. Satu tautan bagus dari situs web yang relevan bisa lebih berdampak daripada jutaan tautan berkualitas rendah.


Seorang pemilik situs mengirimkan pertanyaan berikut ke Mueller: “Apa yang paling penting? apakah Jumlah backlink domain yang unik atau jumlah total backlink? ” Kadang-kadang dikenal karena jawabannya yang tidak jelas, Mueller tidak bisa lebih jelas dalam menjelaskan betapa kecil faktor tersebut bagi Google.


Mueller menyarankan pemilik situs untuk tidak fokus pada jumlah total tautan yang mengarah ke situs mereka, atau jumlah total domain perujuk unik.



Google tidak menilai tautan dengan cara itu, dia menjelaskan:



    “Saya tidak berpikir kami membedakan seperti itu di sistem kami. Dari sudut pandang saya, saya cenderung tidak berfokus pada jumlah total tautan ke situs Anda, atau jumlah total tautan domain ke situs web Anda, karena kami melihat tautan dengan cara yang sangat berbeda. ”



Yang penting bagi Google terkait tautan adalah seberapa relevan masing-masing tautan dengan situs web yang dituju.



Begitulah cara Google menentukan beratnya setiap tautan. Jumlah total "tidak masalah sama sekali".



Secara teori, sebuah situs dapat membangun jutaan tautan di jutaan domain, dan Google dapat mengabaikannya. “Kami mencoba memahami apa yang relevan untuk situs web, seberapa besar kami harus menimbang setiap tautan ini, dan jumlah total tautan tidak menjadi masalah sama sekali. Karena Anda dapat keluar dan membuat jutaan tautan di jutaan situs web jika Anda mau, dan kami dapat mengabaikan semuanya. ”



Mueller mengatakan satu tautan dari sumber yang relevan dapat mengirimkan sinyal yang lebih kuat ke Google tentang bagaimana seharusnya memperlakukan laman itu. Dia memberikan contoh hipotetis halaman yang ditautkan dari situs berita utama. Google akan melihatnya sebagai halaman penting meskipun hanya itu satu-satunya link yang dimilikinya.



    “Atau mungkin ada satu tautan yang sangat bagus dari satu situs web di luar sana yang, bagi kami, merupakan tanda yang sangat penting bahwa kami harus memperlakukan situs web ini sebagai sesuatu yang relevan karena memiliki satu tautan itu. Entahlah, mungkin dari beranda situs berita besar, misalnya. Jadi jumlah total pada dasarnya sama sekali tidak relevan. "



Kualitas daripada kuantitas adalah yang terpenting bagi Google.



Dengarkan tanggapan lengkap Mueller dalam video di bawah ini:



tambahan dari penulis blog....

Apa Yang Dimaksud Dengan Backlink Berkualitas?


Tentu Backlink yang berkualitas sangat dicari oleh webmaster yang memang memburu jumlah backlink domain ke websitenya. Maka selain dari relevansi dari situs ke situs juga terdapat beberapa indikator cara mengetahui backlink berkualitas ataukah tidak.


Konten Artikel dari Sumber Backlink

Selain berasal dari tema domain yang relevan, Syarat Utama Backlink Berkualitas juga berasal dari konten artikel yang dimiliki website pemberi backlink. Semakin unik atau berkualitas artikel yang dimiliki maka semakin tinggi pula penilaian google terhadap tautan balik yang diberikan. Artikel yang dimiliki tidak berasal dari canonical artikel atau canonical link.

 

Bisa juga artikel yang tidak berasal dari plagiat karena jika ditemukan backlink yang menyerupai artikel yang lain maka google hanya akan menghitungnya sebagai satu sumber saja. Tekhnik ini biasanya digunakan oleh website yang didesain khusus menjadi privat blog network atau PBN. Tekhnik seperti ini kami pelajari dari cara bos pbn menggunakan website websitenya untuk memberikan tautan balik ke website client nya dengan menggunakan expired domain saja.


Banyak jasa backlink yang menggunakan metode tersebut tak terkecualit bloglibros.com juga menggunakan hal yang sama ketika memberikan backlink kepada situs situs besar yang kami jadikan referensi.


Memiliki Kueri Google Search Console yang Sama

Salah Satu indikator backlink berkualitas yang bisa kita gunakan juga adalah kedua website yang memiliki kueri yang sama. misalkan sumber backlink mendapatkan kueri jasa artikel, maka yang diberikan backlink pun harus memiliki kata kunci yang sama di kueri google search console nya. Hal ini bisa kita lacak jika kita mendapatkan backlink dari website luar.


Anda bisa menggunakan tools ahrefs jika ingin melacak apakah website anda memiliki relevansi dengan pemberi backlink. Di tools ini anda bisa menggunakan organic keyword untuk melacak kueri google search console website lain.


Memiliki Kategori yang sama didalam Websitenya

Salah satu tekhnik yang kami gunakan dalam memberikan backlink berkualitas kepada website luar adalah melacak apakah kedua website memiliki kategori yang sama. contoh Jika website pemberi backlink membahas tentang makanan maka gunakanlah menu kategori makanan. Jika website tujuan tidak memiliki menu makanan setidaknya diwebsite tersebut memiliki keterkaitan tentang makanan pula.


Demikianlah tips Syarat Utama Backlink Berkualitas Berasal Dari Website Yang Relevan yang bisa kami share kepada anda. silahkan bertanya jika ada hal yang ingin ditanyakan lagi seputar tautan balik yang berkualitas. Share ke sosial media anda jika artikel ini bermanfaat.


terima kasih


 


Posting Komentar untuk "Syarat Utama Backlink Berkualitas Berasal Dari Website Yang Relevan"

Berlangganan via Email