Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Penulis Artikel Online Dan Peluang Usahanya

Menjadi Penulis Dan Peluang Bisnisnya


Menjadi seorang penulis online tidaklah segampang apa yang anda kira selama ini, dibutuhkan konsistensi kerja agar anda bisa sukses. Kami meringkas beberapa tips agar menjadi penulis artikel memberikan anda peluang bisnis yang menguntungkan.


By: Busman Arifin

 

Penulis Artikel Seo



7 Hal Yang Harus Diperhatikan Agar Menjadi Penulis Sukses


Berikut adalah tips cara menjadi seorang penulis yang harus anda ketahui agar anda bisa mengumpulkan pundi pundi rupiah didalamnya. semua yang dipaparkan dibawah ini merupakan pengalaman penulis merintis karir di dunia internet.


1. Menulis Setiap Hari.



Rutinitas menulis harian ialah hal nomor 1 sebab itu wajib. Teruskan narasi Anda dengan cuman beberapa kata tiap hari, serta Anda akan kaget dengan yang berlangsung. Sebab yang akan berlangsung ialah Anda akan menulis buku. Mengikat Makna karya hernowo bisa anda baca karena menurut kami buku tersebut ialah tutorial luar biasa untuk menolong Anda membuat rutinitas menulis harian Anda.

 

Diawal belajar secara otodidak menulis karangan, buku karya hernowolah yang paling gampang masuk dibenak saya. metodenya sangat sederhana dan tentunya mulailah menulis untuk diri anda sendiri.



2. Rajin Membaca Buku Khususnya Metode Kepenulisan.



Stephen King berbicara dalam bukunya On Writing jika Anda tidak punyai waktu untuk membaca, Anda tidak punyai waktu atau alat untuk menulis. Ia betul. Lakukan bawa buku bersama Anda. Saat masih kuliah, saya ingat betul setiap harinya membawa buku dan terus berkata dalam hati saya adalah seorang penulis.


Membaca buku membuat anda kaya akan khazanah pengetahuan ataupun kata kata, hal ini sangat penting karena tulisan anda akan dibaca oleh khalayak umum jika karya anda berada di halaman 1 google atau anda sudah share ke sosial media anda.


Perlu memperhatikan pengalaman pembaca atau human experience, apakah tulisan anda bisa menambah informasi bagi mereka ataukah tidak. Kemampuan ini sangat dibutuhkan agar orang lain betah berada di website atau artikel yang anda bagikan tersebut.


3. Menulis Untuk 1 Pembaca.

 

Latihan awal adalah menulis 1 arah atau menulis bagaikan berkomunikasi dengan pembaca anda saat ini, makanya banyak dari tulisan saya menggunakan kata "anda" hanya untuk bertujuan kita seolah olah sedang berbicara.

 

Tips yang saya bagikan ini bukanlah sebuah tips yang saya pikirkan semalaman, melainkan pengalaman saya selama ini menghandle ratusan website dan memposisikan website tersebut layaknya diri saya sendiri.

 

Saat saya menulis, saya akan menganggap layar komputer adalah teman cerita atau diskusi agar bisa membayangkan orang lain dan bertutur padanya. Apapun yang terbersit dalam pikiran maka itu pulalah yang saya tuangkan dalam artikel ini.

 

 

 4. Sebutkan Diri Anda Seorang Penulis.


Jika anda mencari di google nama busman arifin maka yang akan muncul adalah tulisan saya di tahun 2012 yang pernah saya upload waktu masih mahasiswa dulu. Sayang Blog tersebut sudah tidak bisa saya akses.

menjadi penulis



Untungnya jejak digitalnya masih ada dan tentunya tulisan tersebut menjadi bukti bahwa sayapun adalah orang yang tidak begitu mahir ngeblog. Bisa dibilang saya baru aktif sebagai seorang penulis di tahun 2019 ini.

 

Saya bahkan melepas bisnis eksport yang selama ini menghidupi saya dan banyak membeli barang barang mewah hanya demi kembali menjadi seorang penulis. Dibutuhkan KEPUTUSAN yang sangat berat diawal awal karena penghasilan berubah drastis.

 

Tapi Saya tahu persis bahwa peluang didunia tulis menulis lebih besar ketimbang bisnis yang saya geluti dulu. Nanti saya akan jabarkan di bagian peluang usahanya penulis artikel seo.

 

5. Menjadikan Aktivitas Menulis Sebagai Profesi Utama


Diatas saya sudah memaparkan secara pribadi meninggalkan profesi dari eksportir perhiasan menjadi seorang penulis. Hal ini karena saya memutuskan bahwa menulislah satu satunya sumber penghasilan saya kedepannya.


Bahkan, diawal saya membuat website ini, saya sengaja mendedikasikan blog ini untuk para penulis. Kecintaan terhadap literasi membuat saya harus mengumpulkan orang orang yang memiliki kesepahaman dalam hal ini MENJADI SEORANG PENULIS.



Bila menulis ialah pekerjaan Anda, Anda akan lakukan banyak hal. Anda akan menginvestasikan waktu karena itu, Anda akan usaha belajar melakukan yang terbaik agar bisa sukses, Anda akan mengakhiri apa yang Anda mulai, Anda akan mengharap seseorang menyewa pekerjaan Anda.

 

Membuat KEPUTUSAN sebagai penulis membuat anda mengerjakan semuanya, hingga peluang itu muncul kepada anda. Butuh waktu dan perjuangan yang akan anda hadapi tapi nikmati semua proses itu, mumpung anda tidak sendiri. saat saya menulis artikel ini sebenarnya saya juga sedang curhat 😂😂😂😂.

 

6 . Persiapkan Tempat Yang Nyaman.


Menulis Merupakan aktivitas yang keras karena menguras otak ketika berpikir bukan hanya itu duduk berlama lama depan komputerpun akan membuat anda kecapean itu karena aktivitas fisik badan anda. Buatlah tempat senyaman Mungkin agar anda bisa mengekspresikan karya tulis yang brilliant.


Saya sendiri, menggunakan ruang tidur untuk menulis artikel berkualitas setiap harinya, saat capek yaaa langsung cari posisi uenak dan tidur pulas. Ketika terbangun saya melanjutkan tulisan poin perpoinnya.

 

Jika anda orang yang rapi, yaaaa rapikan tempat anda, tapi kalau anda kurang rapi yaaaaa its ok. intinya target anda rajin menulis dan bisa menyelesaikan tulisan anda.

 

7. Minimalisir Gangguan Saat Beraktivitas Menulis.


Menulis bukan sesuatu yang gampang, dibutuhkan kebiasaan yang sudah berlangsung bertahun tahun agar tidak terganggu lagi dengan gangguan disekitar kita. Jika anda pemula sebaiknya anda meminimalisir gangguan tersebut.


Poin ini penting bagi anda yang ingin belajar dan menjadi penulis karena gangguan apapun bisa merusak konsentrasi dan mood. Jika ini berlangsung secara terus menerus, wajar jika banyak orang berhenti melakukan proses menulis dan memilih aktivitas lainnya.


belajar menulis artikel


7 hal penting yang harus anda perhatikan jika ingin menjadi seorang penulis yang saya jabarkan secara garis umum itu adalah proses agar kita bisa sukses terhadap profesi kita. Nah kali ini saya akan jelaskan lebih detail bagaimana cara agar anda bisa menjadi penulis artikel yang sukses.


Cara Menjadi Penulis Artikel Online, Seo Blog, Lepas atau Freelancer

 

Pernahkah anda mendengar orang yang sukses sebagai penulis artikel lepas atau freelance? mereka adalah orang orang yang telah mendedikasikan hidupnya hanya untuk membantu orang lain menjadapatkan konten yang berkualitas.


Mereka membantu pemilik website atau pebisnis membuat artikel yang bisa berkualitas dan menjangkau pasar internet. Sebagai gantinya ia mendapatkan penghasilan dari kerja kerasnya tersebut.


1. Menjadi Penulis Artikel Online

 

Ada banyak media yang memberikan kesempatan bagi seorang penulis untuk bisa  mendapatkan penghasilan dari menulis online. Anda bisa mendapatkan informasi ini di beberapa website besar yang membuka kerja sama dengan seorang penulis.

 

berikut beberapa website yang wajib anda ketahui agar anda bisa mendapatkan uang dari hasil menulis online di website tersebut. 10 daftar website yang membuka lowongan penulis online:



1. Freelancer

freelancer

 

Untuk Anda yang telah lama jadi freelance konten writer tentu saja kenal dengan situs yang ini. Web ini menghadapkan pemberi serta pencarian project freelance, dimulai dari penulis, design, terjemahan serta ada banyak kembali. Untuk peluang kerja selaku penulis freelance bisa disaksikan pada kelompok ‘Penulisan dan konten'. Bahkan juga di sini Anda bisa juga membuat artikel dari client yang berasal luar negeri serta sudah pasti bayarannya gunakan dollar.



2. Projects


Yang ini adalah situs yang pas untuk Anda yang cari tambahan uang. Pekerjaan freelance untuk penulis bisa diketemukan pada kelompok ‘Writing dan translation' di web ini. Anda perlu mendaftar serta isi identitas. Seterusnya dapat tentukan sektor tulisan yang Anda kuasai untuk memperoleh pernyataan ke e-mail Anda bila ada project yang tepat. Langkah kerjanya juga gampang hingga siapa yang mempunyai ketrampilan menulis dapat mendaftarkan di situs ini.



3. Kontenesia


Untuk layanan penulis content di Kontenesia ini benar-benar memprioritaskan kualitas tulisan. Hingga penulis yang masuk di dalamnya juga lewat proses filtrasi yang ketat. Tetapi Anda tak perlu berkecil hati bila mempunyai kemampuan yang baik, pasti Anda akan gampang bisa lolos. Kontenesia sediakan bermacam jenis tulisan untuk website, web, startup, copywriting, bahkan juga penafsiran Inggris serta Indonesia. Bila Anda telah tergabung, tiap artikel yang Anda bikin akan direvisi oleh editor pakar hingga kekuatan menulis Anda akan makin bertambah.



4. Journalism Jobs


Ini adalah macam web yang pas untuk cari perkerjaan publisistik seperti konten writer. Di sini bukan hanya memberi peluang untuk konten writer, dan juga ada opsi seperti koreksi, iklan copywriting serta pekerjaan publisistik yang lain. Journalism Jobs umumnya akan tuntut Anda untuk melakukannya di posisi yang telah dipastikan. Namun ada pula yang bisa ditangani dari jauh. Seluruh bergantung dari client yang Anda peroleh.


5. OLX

Siapa ngomong situs ini cuman digunakan untuk jual-beli saja? Ini bahkan juga sediakan beberapa lowongan freelance untuk penulis atau pekerjaaan masih yang lain. Di bagian serch, Anda langsung bisa menuliskan keyword, "lowongan penulis online". Berdasar sebagian orang yang telah memakai program ini berbicara jika client yang mereka peroleh benar-benar profesioanl serta ingin bayar layanan tulisan pada harga yang tinggi. Bagaimana? Berminat untuk cobanya kan?



6. Kaskus


Situs ini tentu saja telah kenal kembali di dunia maya. Bila Anda cermat, rupanya kaskus sediakan peluang kerja separuh waktu yang bsia Anda mencari di feature penelusuran. Ada bermacam jenis info dapat diketemukan di sini, terhitung penawaran pekerjaan selaku penulis freelance. Anda langsung bisa tulis ‘lowongan penulis freelance' pada kolom penelusuran. Juga bisa masukkan keyword yang lebih detil, seperti ‘lowongan copywriter' atau ‘lowongan creative writer'.



7. Babe


Babe adalah program portal informasi yang menyediakan bermacam artikel dimulai dari rumor terkini sampai pola hidup. Situs ini buka peluang bagi beberapa penulis menjadi kontributor di program mereka. Kelompok artikel yang Babe siapkan untuk beberapa kontributor ialah politik, selingan, serta Islam. Jadi buat Anda yang berasa jago menulis tema itu silahkan coba salah satunya. Untuk tulisan yang diedarkan akan diberi fee sebesar Rp50.000. Cukup kan?



8. Menulis


Menulis .co. id adalah web yang sediakan artikel untuk kehidupan setiap hari yang umumnya tersangkut bermacam panduan dan sebagainya. Medium ini memberi peluang bagi beberapa penulis untuk menjadi kontributor. Buat Anda yang menyukai membuat artikel beberapa tips simpel dengan topik yang enteng serta berguna buat pembaca, karena itu disini tempatnya.



9. UC News


Web penulis online yang ini mengaplikasikan metode dibayarkan setiap saat iklan tampil di artikel. Sudah pasti hal itu cukup memberikan keuntungan untuk beberapa penulis. Untuk menulis di situs ini cukup mudah dengan viewer yang banyak juga. Waktu moderasi UC News pun tidak kelamaan, bahkan juga tidak lebih dari 24 jam. Anda pun diperbolehkan mengirim berapa saja artikel sehari-harinya.



10.Vebma


Vebma akan melepaskan Anda untuk menulis apa saja yang Anda kenali tentu saja mengenai pengetahuan. Anda dapat lakukan penelitian di internet selanjutnya membuat berbentuk satu artikel. Yang penting Anda ingat di sini yaitu jangan lakukan copy paste sebab hal tersebut menulis artikel yang Anda catat tidak diedarkan.



11. Freelance writing


Situs yang ini berlainan dengan Freelancer. Web ini memiliki jargon ‘Membantu penulis freelance untuk berhasil semenjak 1997'. Feature Morning Coffee eNewsletter yang mereka punyai akan menolong beberapa pencari pekerjaan dengan mengirim info lowongan terkini ke e-mail. Yakinkan Anda isi identitas komplet waktu mengisinya. Disamping itu tentukan sektor yang pas sesuai ketrampilan Anda supaya e-mail yang masuk pas dengan kemampuan yang Anda punyai.



12. IDN Times


Taka cuman jadi medium baca yang terkenal di kelompok anak muda, IDN Times mengeluarkan saluran IDN Times Community pada Februari 2017. IDN Times Community adalah basis menulis dari IDN Times untuk angkatan millennial Indonesia yang mempunyai hoby serta minat di dunia tulis-menulis. Serta tentu saja tiap tulisan yang Anda submit akan memperoleh peluang untuk dibaca serta dibagikan oleh juta-an orang. Untuk honornya besar lho. Terpikat? langsung masuk saja ya?



2. Menjadi Penulis Artikel Seo

 

 

3. Menjadi Penulis Artikel Lepas Freelancer



5 Skill Penulis Artikel Yang Wajib Dimiliki



Cara Membuat Artikel Blog Berkualitas




Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Penulis Artikel Online Dan Peluang Usahanya"

Berlangganan via Email