Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat tinggal Google Webmasters, halo Google Search Central

Selamat tinggal Google Webmasters, halo Google Search Central


 


Goodbye Google Webmasters, hello Google Search Central - Rabu, 11 November 2020

Selamat tinggal google webmaster, selamat datang google search central, inilah kata kata yang diucapkan team google di hari 11.11 ini yang bertepatan dengan hari belanja nasional di indonesia. Disaat kita lagi asiknya belanja online, google dengan sadar juga melakukan proses penggantian nama.

 

Google Search Central


Riskan sebenarnya, jika kita mempertahankan sebuah nama kuno yang dianggap tidak gaul lagi, tidak kekinian lagi. yaaaaaaaaaaa... google adalah perusahaan yang sangat cerdas dan paham betul arti perubahan.


Google berani melakukan penggantian nama yang menurut mereka sudah tidak relevan lagi dengan apa yang di inginkan oleh profesional internet.


Simak penjelasan google kenapa mereka mengambil tindakan tersebut. 

note: Kami menggunakan google translate dan berusaha menulis semaksimal kami biar anda yang tidak paham paham amat dengan bahasa inggris juga bisa membacanya. wwkkwkkwkwkwkk... enjoyyyyyy ngeblog dulu.



Riwayat dibalik Google Webmasters.. klik Sumber Informasi


Merriam-Webster mengakui jika pemakaian kata "webmaster" pertamanya kali dijumpai pada 1993, sekian tahun saat sebelum Google ada. Tetapi, arti itu jadi kuno, serta berdasar data yang diketemukan di buku, pemakaiannya turun tajam. Satu studi pengalaman pemakai yang kami lakukan mengutarakan jika amat sedikit profesional situs yang mengenali diri mereka selaku webmaster kembali. Mereka lebih condong menyebutkan diri mereka Optimasi Mesil Telusur (SEO), pemasar online, blogger, pengembang situs, atau pemilik situs, tapi amat sedikit "webmaster".

 

Kami mengganti nama kami


Waktu berganti pemikiran mengenai nama baru kami, kami mengetahui jika tidak ada satu arti juga yang secara prima meringkas pekerjaan yang dikerjakan orang di website. Untuk lebih konsentrasi pada tema yang kami bahas (Google Pencarian), kami mengganti nama kami dari "Pusat Google Webmasters" jadi "Pusat Pencarian Google", baik di website kami atau di sosial media. Arah kami masih sama; kami mempunyai tujuan untuk menolong beberapa orang tingkatkan visibility website mereka di Google Pencarian. Perombakan akan berlangsung di sejumlah besar basis dalam beberapa waktu kedepan.


Memfokuskan info kontribusi ke satu situs


Untuk menolong orang pelajari langkah tingkatkan visibility website mereka di Google Pencarian, kami menyatukan dokumentasi kontribusi serta website kami ke satu situs.

 

Yang akan datang, Pusat Kontribusi Search Console cuman akan berisi dokumentasi yang berkaitan dengan pemakaian Search Console. Itu masih tetap jadi rumah untuk komunitas kontribusi kami, yang barusan ditukar namanya dari "Komune Kontribusi Webmaster" jadi "Komune Pusat Google Pencarian". 

 

Info yang berkaitan dengan kerja Google Pencarian, penelusuran serta pengindeksan, dasar Pencarian, serta tema berkaitan Pencarian yang lain dipindah ke situs baru kami, yang awalnya cuman fokus pada dokumentasi pengembang situs. Perpindahan content akan dikerjakan dalam beberapa waktu di depan.



Kami tetap akan membuat content untuk siapa yang pengin website mereka tampil di Google Pencarian, baik Anda barusan mengawali SEO atau Anda ialah profesional situs eksper.



Koalisi website


Website yang Anda baca saat ini berpindah ke situs khusus kami. Tetapi, kami akan menanti 1 minggu untuk meluluskan konsumen setia membaca posting paling akhir ini di basis lama. Mengalihkan website ini, terhitung 13 website yang dilokalkan yang lain, ke satu tempat akan memberi faedah berikut ini:



Semakin banyak penemuan content berkaitan (dokumentasi kontribusi, website yang dilokalkan, info acara, di satu situs)


Lebih gampang berpindah antarbahasa (tidak akan harus cari URL website yang dilokalkan)
Basis yang lebih bagus memungkinkannya kami menjaga content, melokalkan posting website lebih gampang, serta memformat posting secara stabil

 

Untuk seterusnya, seluruh entri website yang diarsipkan serta akan tampil di https://developers.google.com/search/website. Anda tak perlu ambil perlakuan apa saja untuk selalu memperoleh penyempurnaan dari kami; kami akan arahkan kelompok RSS serta e-mail konsumen setia sekarang ini ke URL website baru.


 

Maskot Googlebot mendapatkan penyegaran


Maskot Googlebot kami sedang dinaikkan. Hari-hari Googlebot mengelana sendirian di situs nyaris usai saat seorang teman dekat baru tergabung dengan Googlebot dalam menjelajahi internet.

 

Pertama kalinya kami berjumpa makhluk yang ingin tahu ini, kami bertanya, "Apa itu betul-betul laba-laba?" Sesudah beberapa penilaian, kami menyaksikan hibrida bot laba-laba ini bisa melonjak jauh serta menyaksikan terbaik waktu dikitari oleh lampu hijau. Menurut kami teman dekat baru Googlebot ialah laba-laba dari genus Phidippus, walau nampaknya mempunyai karakter seperti bot. Googlebot sudah coba nama panggilan baru untuk bot laba-laba kecil, tapi mereka belum tentukan apa saja. Kemungkinan Anda dapat menolong?



Selaku kata perpisahan, perbarui bookmark Anda apabila ada pertanyaan atau tanggapan, Anda bisa mendapati kami di Twitter serta di Komune Kontribusi Pusat Pencarian Google. 


Bloglibros Sebagai Penulis Blogpun tak pernah mengungkapkan diri


Apa kesimpulan yang bisa anda dapatkan dari langkah berani yang dilakukan oleh google ini?

keren?

kalau akuhhhhh yeeeeeees

Posting Komentar untuk "Selamat tinggal Google Webmasters, halo Google Search Central"

Berlangganan via Email