Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menentukan Ide Bisnis

CARA MENENTUKAN IDE BISNIS

Dalam memulai usaha apakah anda sudah  menentukan ide untuk bisnis yang akan anda jalankan, apakah sudah punya rencana untuk menentukan bisnis apa yang akan  anda jalankan.


Atau anda bingung mau memulai bisnis tapi  sudah keduluan oleh orang lain  atau anda bingung karena bisnis yang anda jalankan tidak sesuai fashion anda atau memang anda pesimis terlebih dahulu sebelum mencoba? Jika memang benar pernyataan tersebut telintas di fikiran anda tentu akan menjadi sesuatu yang menakutkan untuk memulai bisnis.  Lalu bagaimanasih tips untuk menentkan ide bisnis.




Berikut saya kasih bocoran bagaimana cara menentukan ide bisnis.

Meniru  Bisnis Yang Sudah Ada

Meniru bisnis yang sudah ada. Dalam mencari ide ketika kita akan memulai bisnis pastinya akan mengalami kesusahan berkaitan bisnis apa yang akan di jalankan dan dapat bersaing produk  dengan para pembisnis lainnya. Untuk memulai bisnis hal yang paling mudah yaitu dengan meniru  ide bisnis yang lain atau yang sudah ada. amati, tiru dan  beri sentuhan modifikasi pada produk apa yang akan ditiru.


di dunia fashion yang sedang booming saat ini seperti  baju-baju muslimah dari situ anda bisa mengamati pada produk baju muslim yang sudah ada sebelumnya  untuk  menjadikannya contoh lalu anda tiru modelnya, Setelah itu buatlah modifikasi pada baju muslimah tersebut   dengan motif yang berbeda. 



Analisa Trend Saat Ini

Anda harus mengikuti arus dan tidak berhenti untuk terus berinofasi. disini anda harus dituntut pandai dalam melihat trend perkembangan jaman agar tidak  ketinggalan jaman. Dan ini penting banget, karena kalau missal kita tidak mengikuti trend saat ini, bisa jadi produk anda ketinggalan jaman dan kuno sehingga mengakibatkan kurangnya peminat pembeli pada produk yang anda pasarkan.



Temukan Masalah Anda Sendiri

Langkah selanjutnya yaitu anda harus temukan masalah diri  anda sendiri, lalu temukan juga jalan keluar untuk masalah yang sedang  anda hadapi, misalnya jika anda merasa kurang nyaman menggunakan baju muslimah dengan bahan yang panas dan susah menyerap keringat, maka dari situ akan timbul ide untuk menemukan bisnis anda. Dari situ anda bisa  membuat produk baju muslimah dengan bahan yang jika dipakai tidak terasa panas  dan mudah menyerap keringat. Dan pasti produk anda akan lebih baik dari produk yang anda jadikan contoh tadi.



Memecahkan Masalah Orang Lain 

Apasih masalah yang sering terjadi pada orang lain serta kenapa masalah orang lain harus anda temukan dan pecahkan. Karena jika masalah orang lain terpecahkan dengan begitu anda bisa mengatasinya, dan ini juga bisa menjadi peluang bagi anda  untuk menemukan target sasaran misalnya orang-orang  yang tinggal di daerah tropis yang biasa merasakan panas di siang hari. Jika anda bisa membuat produk baju dengan bahan yang menyerap  keringat dan nyaman dipakai untuk oranng-orang yang tinggal di daerah tropis itu sangat membantu maslah orang lain .



Jelajahi Hobi Anda Sendiri
 

Pernah mendengar kalimat kerjaan yang enak adalah hobi yang dibayar, anda juga bisa menemukan ide bisnis dari hobi anda sendiri. Misalnya, jika hobi anda adalah menggambar maka  anda bisa mendesain baju anda sendiri.


Mulai sekarang sadari  kelebihan anda.  Jika anda  suka menulis maka  tulislah cerita yang dimuat dalam menulis novel dan lain sebagainya. Itulah beberapa tips  untuk menentukan ide bisnis anda.  Sekarang waktunya anda memulai dan  actions.. good  luck ya.. tetap semangat dan selamat berbisnis. 

 

Baca tentang bagaimana cara belajar internet marketing dari pelatih internet marketing 


3 komentar untuk "Cara Menentukan Ide Bisnis"

Berlangganan via Email