Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambah penghasilan jualan dengan beralih ke Online

Menambah penghasilan jualan dengan beralih ke Online.


BY : Siti Mubarokah


digital marketing

kenapa sih harus jualan online? Sekarang jualan apa saja  bisa ditemukan melalui online, mau cari apa saja yang anda butuhkan semuanya ada di online. Makanya banyak yang terjun ke bisnis online buat jualan karena lebih simple, bisa tanpa prokduksi dan stok barang sendiri juga keuntungannya yang bisa lebih banyak. Tapi kenapa sih harus jualan online kalau jualan offline pun bisa dapat untung, berikut kelebihan kalau anda memilih jualan online.


Modal relative kecil. 


Membangun  bisnis online memang membutuhkan modal juga sih.. tapi modal yang dikeluarkan relative kecil bahkan bisa jadi tanpa modal, kenapa bisa seperti itu, karena setidaknya anda tidak perlu sewa ruko, sewa toko atau menggaji karyawan seperti jualan offline pada umumnya yang bekerja pada usaha atau bisnis yang dijalankannya.

 

Teknologi internet.

Teknologi yang berkembang di era sekarang ini sangatlah berkembang pesat. Sekali lagi kita berada di era internet yang sangat canggih di era modern ini.  Anda bisa menggunakan sosial media, marketplace  dan platform lainnya seperti instagram, facebook dan lain sebagainya untuk memasarkan produk anda.


Minim resiko.

Pilih jualan via online ini bisa meminimalisir resiko yang di hadapi kenapa? Karena anda bisa memilih atau memakai system dropship atau reseller yang bisa meminimalisir kerugian anda. Jika anda memilih yang dropship dengan minimum modal dan tanpa ribet ini itu, atau jadi reseller yang punya modal trus bisa jualan online atau offline. pelatih internet marketing


Dapat diakses 24 jam. 


Enaknya jualan online itu waktunya fleksibel bisa di lakukan juga sampai duapuluh empat jam. Mau cuaca ujan, mendung, hujan, panas, atau cuaca apapun itu  enggak ngaruh karena anda bisa tetap menjalankan bisnis anda dan tidak  membatasi si pembeli untuk membeli barang jualan anda. Dan anda bisa menjalankan bisnis anda dimana saja dan tidak terpengaruh dalam kondisi cuaca apapun. Jadi bebas hambatan.

 

Audiensi lebih luas. 


Ada banyak kelebihan bisnis online yang salah satunya yaitu bisa menjangkau audiensi lebih luas dibandingkan dengan offline, misal saat anda memposting barang ataupun jualan anda akan ada banyak orang yang melihat dan itu jelas lebih banyak ketimbang nada berbisnis jualan offline yang mana barang itu hanya terpajang di etalase toko dari situ bisa di bayangkan akan ada berapa orang yang minat dengan produk  yang anda jual  melalui media sosial? Dan berapa banyak keuntungan yang akan anda peroleh dari jualan online?.



Berdasarkan dari “we are sosial” di Indonesia ada banyak 160 juta orang yang aktif dengan media sosial. Jadi bisa anda bayangkan jika anda jualan online view nya itu pasti lebih banyak dari  pada jualan offline jangkauannya juga akan jauh lebih luas jika dibandingkan dengan jualan offline.

 

Dapat keuntungan atau duit yang lebih banyak. 


Apasih yang buat anda ingin jualan, pastinya ingin dapet duit dan penghasilan yang lebih banyak kan? nah.. kalau jualan online anda tidak perlu keluar duit untuk sewa ruko, sewa toko, bayar karyawan serta bayar biaya operasional lainnya. Karena pemasarannya lewat internet yang mana modalnya hanya smartphone dan koneksi internet dan anda bisa langsung upload produk jualan anda. Bisa di itungkan berapa banyak modal yang tidak perlu dikeluarkan  tapi jatunya lebih hemat.  Dan bisa anda bayangkan berapa keuntungan yang anda dapatkan. 

 

Selamat Berbisnis…

Posting Komentar untuk "Menambah penghasilan jualan dengan beralih ke Online"

Berlangganan via Email