Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Blogger Pemula, selalu salah?

Sebelum Menjadi Blogger Sebaiknya Baca Artikel Ini Sampai Tuntas


hi sobat blogger, kali ini bloglibros ingin berbagi tips untuk kamu yang baru belajar tentang blogging, saya akan sharing tentang pengalaman saya mengelola website ini dan tantangan tantangan apa saja yang saya dapatkan ketika memulai bermain blog.

tips yang akan saya sharing ke kamu, bukan sesuatu yang paten apalagi disembah sembah seolah tips inilah yang terbaik. nooooo jangan salah kaprah, saya hanya bisa memberikan insight yang terbaik versi saya.

tanpa berlama lama, kamu ikutin yaaaa apa apa saja yang saya lakukan dan apa apa saja hal yang harus saya pelajari.

5 Hal penting yang harus Kamu ketahui sebelum bermain blogging.


1. blogger pemula berhenti ngarep adsense


oeeeee, nyadar gak sih kalau adsense itu hanya sebagian kecil aset digital yang beredar di internet, dari pada mikirin dapat adsense, mending kamu latihan terus membuat konten yang berkualitas. yaaaa itung itung kamu harus berusaha keras agar orang orang yang membaca artikel kamu bisa memahami apa yang kamu tulis. cintai dulu broooo dunia literasi.

kayak saya nih.... nulis apa adanya aja tanpa embel embel ini itu... just share your idea brooooo

adsense mah keciiiiil uangnya, mending buka jasa penulis online. ingat yaaaaaa ini versi saya, duit yang saya dapat menjadi penulis online lebih banyak dari pada adsense saya. mau tahu kenapa?

yaaaaaaa, emang saya gak daftar adsense kok.. wkwkwk

kecuali yaaaaa... karena selalu mendapatkan tantangan dari netizen, katanya itu cuman alasan doang padahal websitenya tidak memenuhi syarat adsense. hmmmmm, paling demen saya dengan tantangan. yaudah, saya daftarkan adsense dah lalu dananya saya kasi ke markas imers yang saya dirikan.



Tuh liat aja, gajinya cuman 3000 perak sehari, kalau mau beli HP atau motor ngumpul berapa bulan yah? Ribet kalau ngarep disitu.

Lakukan dengan cinta, uang akan datang dengan sendirinya.

Meski demikian, diawal awal Anda harus paham tentang ini agar anda tidak mudah sakit hati ngarep duit dari tulisan.

Jadi ketika anda menjadi bloger ada 2 sumber utama penghasilan anda, yakni aktif income dengan menggunakan skill dan membuka jasa. Selain itu ada juga passive income dari adsense.


2. diawal ngeblog fokus 1 keyword


tahu kaaaaan maksud saya, pemula jangan dulu lah main gado gado kalau masih diawal awal, tunggu kueri google webmaster tool keluar baru buat artikel yang berhubungan dengan itu. seperti yang saya lakukan lihat gambar di bawah ini. perhatikan yang saya lingkari.

pengalaman blogger pemula

bisa lihat gak saya nulis apa sekarang?

pengalaman blogger pemula, kalau kamu jeli... kamu bisa lihat kok apa yang saya tulis fokus membahas tentang cara cara menulis artikel, lama lama buka jasa penulis artikel online nah dari sini saya panen tuh. dapat cuan modal nulis artikel doaaaaaaang.

3. belajar dasar dasar seo


tahu gak sih, saya pribadi gak expert kok dibidang seo, tapi karena orang mengira saya hebat seo akhirnya pembaca pembaca saya biasanya meminta saya untuk membuka layanan jasa seo. yaaaaaa dari pada saya menolak rejeki, mending saya penuhi permintaan dia, ehhhhh ternyata beneran, website client saya bisa halaman 1 google.

tahu gak kenapa saya bisa mendapatkan client jasa seo?

sederhananya karena saya bisa halaman 1 google hanya hitungan menit. beberapa kata kunci yang saya share di website ini bisa langsung menduduki peringkat pertama google yaaaa padahal saya mah gak macem macem, toh saya HANYA melakukan poin kedua tadi. yakni fokus nulis 1 kata kunci dulu diawal awal ngeblogging.

akhirnya google tahu tuh, kalau saya sharing tentang penulis, blogger, menulis, literasi, jasa penulis dan lain lainnaya lah.. google menganggap bahwa website ini PANTAS, TERPERCAYA dan tentunya EXPERT doooong kalau soal tulis menulis. 


4. buat backlink untuk website yang kamu punya


nah ini nih, yang paling jarang dilakukan blogger pemula, hal itu karena mereka merasa malu, merasa minder, merasa tidak pantas bisa berkenalan dengan blogger lain. padahal itu penting looooh kita bisa saling backlink. kalau pun para mastah gak mau sharing ama kamu, yaaaaa buat aja sendiri. caranya gampang kok. seperti yang saya lakukan ini.. jasa seo

kamu buat blog blog yang ngebacklink website utama kamu tuh, namanya moneysite yakni tempat kita mendapatkan uang dari website. anggap web utama atau moneysite kamu berada di puncak piramida. naaaah buat aja 3 blog yang membahas hal serupa dengan yang kamu buat buat di web utama. sisanya buat lagi backlink dengan anchor text Penulis

bisa liat kaaaaan contohnya, saya buat kata penulis sebagai anchor text dari bloglibros.com, kamu sisa tiru aja apa yang saya lakukan. setidaknya kalau belum paham tentang cara membuat linkbuilding yaaaaa buat dulu lah artikel kaya contoh "penulis" yang saya buatkan hyperlink itu.

itu terhitung backlink looooooo. dari pada minder sana minder sini, yaaaa buat aja sendiri

5. kalau kamu pemula, jangan malu share ke sosial media kamu


pengunjung sosial media lebih banyak kok dari pada pengunjung google, yaaaaa dari pada nunggu di halaman 1 google dulu baru bisa diapresiasi tulisannya, mending kamu share aja ke sosial media kamu, nanti saya buktikan dah kalau saya juga bakal share tulisan ini ke sosial media saya.

sosial media yang paling work saat ini menurut saya adalah twitter, hal ini karena belakangan ini, semua yang viral viral di indonesia selalu berawal dari trend yang ada di twitter, setelah itu di youtube setelah itu di facebook, baru dah rame banget tuh konten konten viral

kalau kamu penulis pemula, gunakan 3 media sosial yang sudah saya sebutkan, dijamin semakin banyak tuh pengunjung website kamu. sambil latihan menulis secara terus menerus kamu juga harus sabar yaaaaa menunggu momen kapan waktu yang tepat kamu juga bakal diapresiasi.

.........
.........
.........
nah itu tadi 5 hal yang harus kamu tahu yaaaaa sebelum memulai menjadi blogger. semoga kamu bisa paham apa yang saya maksud.

udah dulu yaaaaaa, kalau ada waktu saya lanjut dah nulis artikel disini, capek nulis gak pake spinner spinner an.

see you....

komen yaaaaaaa biar saya lanjut artikel ini besok besok... minimal ada notif, bang sambung dong tips nya.....






Posting Komentar untuk "Pengalaman Blogger Pemula, selalu salah?"

Berlangganan via Email